Sabtu, 27 Juli 2013

Cara proses pembuatan paspor CTKI Korea Mandiri

Proses dan cara pembuatan pengurusan paspor mandiri atau diurus sendiri bagi CTKI Korea yang sudah lulus TEST EPS TOPIK sebenarnya tidak terlalu rumit dan bisa menghemat biaya dibanding pembuatan paspor melalui sistem kolektif maupun titip sama jasa calo, bagi yang belum tahu caranya maka akan saya tuliskan bagaimana urutan prosesnya.
Pertama siapkan dokumen
Kk,KTP,AKTE LAHIR dan Ijazah/STTB semua dokumen asli
Langkah kedua print atau cetak pengumuman lulus EPS TOPIK (bagi yang belum menerima sertifikat EPS TOPIK) untuk yang sudah terima sertifikat bawa sertifikat asli ke kantor Disnaker setempat dan mintalah surat rekomendasi pembuatan paspor untuk CTKI. nanti akan diberikan surat rekomendasi 2 lembar yang ditujukan kepada Imigrasi dan ke BP3TKI setempat.
Langkah selanjutnya bawa dokumen persyaratan pembuatan paspor diatas ke kantor pelayanan Imigrasi setempat, minta formulirnya lalu isi dan lengkapi berkasnya lalu ajukan, setelah beres lalu tinggal menunggu jadwal foto dan wawancara serta pengambilan. Demikian tadi informasi bagaimana langkah proses pembuatan Paspor sendiri untuk CTKI Korea, oh ya sebaiknya minta yang 48 halaman. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar