Kamis, 02 Februari 2012

HP GRATIS UNTUK TKI KOREA

Jakarta, BNP2TKI (2/2) Instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang perlunya pemilikan telepon genggam bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) selama bekerja di luar negeri ternyata disambut baik oleh PT OK COM. Dengan menggandeng perusahaan di Korea, SK Telecom, PT OK COM, yang berdomisili di RS Fatmawati No 20 Jakarta Selatan ini akan membagikan gratis telepon genggam secara berkala kepada TKI yang akan bekerja di Korea.

Kepedulian PT OK COM ini disampaikan langsung melalui Surat Persetujuan Penyerahan Bantuan Telepon Seluler kepada TKI Korea yang ditandtangani antara PT OK COM dengan BNP2TKI. Mewakili PT OK COM, Direkturnya, Ahn Sung Wook dan Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, Haposan Saragih di BNP2TKI, Kamis (2/2).

Turut hadir menyaksikan kerjasama pemberian selular itu, Kepala BNP2TKI, Deputi Penempatan, Ade Adam Noch, Kelapa Biro Hukum dan Humas, Ramiany Sinaga.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh Jumhur Hidayat mendukung gagasan pemberian seluler gratis bagi TKI yang akan ditempatkan ke Korea. Pada tahap awal, pemberian seluler ini akan diberikan bagi 22 TKI yang akan tiba di bandara internasional Incheon Korea Selatan, Selasa, 6 Februari 2012.

Menurut Jumhur, BNP2TKI selalu mendukung upaya pihak swasta untuk memberi kemudahan kepada TKI. Termasuk upaya yang dilakukan PT OK COM untuk membagikan gratis HP kepada TKI yang akan ditempatkan ke Korea."Dengan memiliki handphone, TKI akan bisa berkomunikasi dengan keluarga dan pihak terkait lainnya selama bekerja di Korea," ujar Jumhur.

Tahun 2012 ini, kata Jumhur, ada lebih dari 10.000 TKI yang akan ditempatkan BNP2TKI di Korea. Jumhur mengharapkan agar semua TKI yang akan diberangkatkan ke Korea tahun 2012 ini juga bisa mendapatkan fasilitas selular canggih ini.

Selular yang diberikan kepada TKI Korea ini tergolong canggih karena selain untuk komunikasi biasa juga bisa untuk akses internet.

Sementara itu Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, DR Haposan Saragih menambahkan, pemberian handphone ini hanya untuk TKI yang berangkat setelah penandatanganan kerjasama ini."Jadi, TKI ke Korea yang akan berangkat bulan Februari nanti setibanya di Korea akan mendapatkan gratis handphone ini," tutur Haposan.

Pengiriman TKI ke Korea dilakukan melalui mekanisme kerjasama penempatan antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Korea (government to government) (Zul/Toha)

Sumber BNP2TKI

1 komentar: